Kamis, 17 Mei 2012

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan KomedoLangsung saja anda lihat tipsnya dibawah ini, dari pada penasaran bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami.Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Cara Menghilangkan Komedo


Cara Menghilangkan Komedo



  • Kenali jenis kulit anda. Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit yang berminyak. Dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang cocok.
  • Pilihlah pembersih yang cocok, yang dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Beri toleransi waktu sebulan untuk mencoba efektivitas pembersih yang Anda gunakan.
  • Pilih pelembab yang tepat. Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.
  • Hindari produk comedogenic. Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, shampo berbahan ginseng, dan kondisioner. Perlu diketahui, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Penggunaan bedak padat terlalu lama tak hanya menimbulkan komedo, tetapi juga jerawat.
  • Hidup sehat dan cukup gizi. Cukup tidur dan istirahat, hindari stres. Hal ini mungkin terdengar klise, namun coba terapkan hal kebiasaan ini, dan lihat hasilnya.
  • Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.
  • Batasi mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak.
  • Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.

Itu tadi Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari artikel tersebut. Jangan lupa tetap ikuti Tips Kesehatan lainnya karena artikel berikutnya bakal lebih menarik dari Cara Menghilangkan Komedo.

100out of 100 based on 998998 ratings. 1 user reviews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar